WhatsApp Memperpanjang Waktu Untuk Menghapus Pesan Terkirim Itu Akan Makan Waktu Berapa Lama?

WhatsApp, aplikasi pesan instan yang populer di banyak bagian masyarakat saat ini, memiliki sejumlah fitur menarik, salah satunya adalah kemampuan untuk menghapus obrolan atau pesan yang salah dikirim.

Jadi, jika Anda mengirim pesan yang salah dan Anda tidak ingin orang lain membacanya, Anda dapat menghapus pesan tersebut sebelum 7 menit. mengapa? Setelah 7 menit, pesan WhatsApp tidak dapat dihapus karena penerima pesan masih dapat membacanya.

Pada awal peluncuran fitur ini, batas waktu yang ditetapkan WhatsApp untuk menghapus pesan terkirim hanya 7 menit. Namun, sekarang ada desas-desus bahwa WhatsApp telah memperpanjang waktu yang diperlukan untuk menghapus pesan terkirim. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Perpanjang waktu untuk menghapus pesan terkirim di WhatsApp

WhatsApp dikatakan telah memperpanjang waktu yang diperlukan untuk menghapus pesan terkirim. Pengguna sekarang diberikan waktu hingga 13 jam 8 menit 16 detik untuk mengambil pesan yang telah mereka kirim.

Seperti yang sudah kita ketahui, fitur “Hapus Semua” sudah sangat populer sejak pertama kali dirilis, dan saat pertama kali dirilis, fitur ini membatasi waktu penghapusan pesan menjadi 7 menit. Artinya setelah 7 menit, pesan WhatsApp tidak dapat dihapus dan penerima pesan akan terus membacanya.

Kemudian, di pembaruan berikutnya, Anda akan menerima permintaan penghapusan pesan dalam waktu 1 jam, 8 menit, dan 16 detik. Namun kini WhatsApp menawarkan waktu hingga 13 jam 8 menit 16 detik untuk menghapus pesan yang sudah terkirim.

Untuk mencoba pembaruan ini, Anda dapat terlebih dahulu memperbarui aplikasi WhatsApp dari Play Store atau App Store.

Pro dan kontra menghapus pesan terkirim di WhatsApp

Fitur hapus semua telah diterima dengan baik oleh banyak pengguna karena sangat berguna bagi mereka yang sering mengirim pesan buruk. Namun, fitur ini juga memiliki kekurangan, karena pesan yang dihapus masih meninggalkan bekas di layar obrolan penerima.

Baca Juga  6 Fitur Baru WhatsApp Di Indonesia, Gitu?

Terkadang pelacakan yang kami hapus untuk pesan tersebut sangat mengganggu karena penerima pesan mengetahui bahwa pesan tersebut telah dihapus dan justru menimbulkan pertanyaan dan pertanyaan.

Baca Juga:

Jadi, bagaimana Anda menghapus pesan WhatsApp yang terkirim? Simak langkah selanjutnya.

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Terkirim

WhatsApp memiliki banyak fitur. Salah satunya adalah fungsi “Hapus Semua”. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang sudah terkirim.

Lalu bagaimana cara menghapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim? Ikuti langkah ini:

1. Di WhatsApp, buka layar obrolan dengan teman atau grup yang pesannya ingin Anda hapus.

2. Klik pesan yang ingin Anda hapus hingga ikon tempat sampah muncul di bagian atas.

3. Klik ikon tempat sampah dan pilih “Hapus Semua”, pesan akan terhapus seluruhnya dan tidak ada yang akan membacanya. Di sisi lain, “Hapus untuk saya” adalah opsi untuk hanya menghapus pesan di layar WhatsApp.

4. Setelah itu, pesan akan langsung terhapus dan pesan “Pesan ini telah dihapus.” akan muncul di pesan tersebut.

5. Lakukan ini 7 menit sebelum tanggal pesan dikirim. Setelah 7 menit, pesan WhatsApp tidak dapat dihapus karena penerima pesan masih dapat membacanya.