UNTR Membagikan Dividen Jumbo Rp 25,5 Triliun Dan Merekrut Direksi Baru.

Laporan wartawan Tribunnews, Kurol Arifin

, JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham PT United Tractor Tbk (UNTR) hari ini memutuskan untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp25,5 triliun kepada para pemegang saham dalam rapat tahunannya di Menara Astra, Jakarta. 12 April. 2023.

Dirjen UNTR France Kisuma mengatakan dividen final sebesar Rp 7.003 per saham.

Terkait hal itu, Direktur UNTR Ian Hadiantoro mengatakan dividend payout ratio UNTR sebesar 120% merupakan variabel terbesar kenaikan harga batu bara. “Namun, kami menjamin perusahaan dalam kondisi keuangan yang baik,” ujarnya dalam konferensi pers usai pertemuan.

Sebelumnya, perseroan membagikan dividen interim sebesar Rp 818 per saham atau Rp 3 triliun yang dibayarkan kepada pemegang saham pada 24 Oktober 2022.

Sisa dividen tunai yang akan dibagikan kepada pemegang saham adalah Rp6.185 atau Rp22,5 triliun per saham.

Pemegang saham yang berhak atas dividen adalah mereka yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) UNTR pada tanggal 2 Mei 2023 pukul 16.00 WIB dan akan dibayarkan pada tanggal 12 Mei 2023.

Belanja Modal US$ 1,2 miliar

Untuk tahun fiskal 2023, UNTR telah melakukan belanja modal (capex) sebesar $1,2 miliar pada tahun 2023, sebagian besar untuk membeli mesin rambang yang beroperasi senilai $850 juta dari PT Pama Persada (PAMA).

Hingga $190 juta kemudian dialokasikan untuk belanja modal anak perusahaan pertambangan emas, dengan sisa belanja modal kecil didistribusikan ke anak perusahaan UNTR lainnya.

Total $70 juta hingga $80 juta untuk belanja modal anak perusahaan

“Modalnya diambil dari kas internal perusahaan,” kata Lee Wan. “Kalau perlu menggalang dana dari bank, bisa karena UNTR dan afiliasinya punya banyak standby loan.”

Baca Juga  Mengenal Altcoins: Jenis-jenis dan Kelebihannya

Pertemuan juga menyetujui pengangkatan anggota dan direktur United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNTR) untuk periode 2023-2025 sebagai berikut:

Komite

Komisaris Utama : Djoni Bonarto Tjondro

Wakil Presiden Eksekutif: Gideon Hassan

Komisaris : Djoko Pranoto Santoso

Komisaris: Benjamin Herndon Burks

Komisaris Independen: Paulos Bambang Widjanarko

Anggota Independen: Nanan Sukarna

Dewan direksi

Sutradara: France Kisuma

Sutradara: Loudy Irwanto Ellias

Direktur: Iwan Hadiantoro

Direktur: Aidat Supriadi

Direktur: Eddie Sarroco

Disutradarai oleh: Wijaya Kartika