Satu Akun WhatsApp Dapat Digunakan Secara Bersamaan Di 4 Ponsel

Hingga saat ini, WhatsApp hanya mengizinkan satu nomor untuk mendaftarkan satu akun WhatsApp di satu ponsel. Ini kemungkinan akan berubah dalam waktu dekat.

Pasalnya WhatsApp sudah mulai meluncurkan fitur baru bernama “Companion Mode”. Fitur ini memungkinkan Anda mengakses satu akun WhatsApp dari 4 ponsel sekaligus.

Kabar kemunculan fitur tersebut terungkap di situs WABetaInfo, yang dikenal sebagai pembocor fitur WhatsApp. Menurut laporan, fitur Mode Pendamping mulai diluncurkan ke beberapa pengguna beta.

Berdasarkan screenshot yang diunggah WABetaInfo, fitur ini terlihat persis seperti halaman login awal.

WABetaInfo Gambar Fitur Mode Pendamping Whatsapp

Pengguna tidak perlu memasukkan nomor ponsel mereka untuk masuk seperti yang mereka lakukan saat pertama kali masuk ke akun WhatsApp mereka. Untuk membuka akun WA Anda di ponsel lain, klik ikon titik tiga di pojok kanan atas dan Anda akan melihat opsi “Hubungkan Perangkat”. Saat diklik, muncul kode QR yang dapat dipindai pengguna dengan ponsel lain.

Sedangkan untuk memindai kode di ponsel lama, pengguna cukup klik ikon titik tiga di pojok kanan atas aplikasi, pilih “Connected Devices” lalu klik “Connect Device”. Secara umum, jika pengguna ingin menautkan versi seluler akun WhatsApp mereka ke perangkat PC/desktop WhatsApp mereka, caranya hampir sama.

Setelah menautkan akun ke ponsel lain, pengguna tidak perlu menjalankan versi ponsel sebelumnya untuk tetap terhubung. Pasalnya, pengguna masih bisa menggunakan WhatsApp di ponsel lain tanpa terhubung ke ponsel utama.

Info WA Beta menambahkan bahwa menautkan akun Anda ke ponsel baru secara otomatis menyinkronkan semua riwayat obrolan dari ponsel lama ke ponsel baru.

Namun, seperti yang disebutkan sebelumnya, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna beta. Dengan demikian, ada banyak fitur yang sama sekali tidak tersedia, seperti pemantauan situs langsung (live site viewing), manipulasi poster dan daftar siaran.

Baca Juga  Peningkatan Akses Ke Mapolres Cimahi Dan Penambahan Penjaga.

Saat ini, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna WhatsApp beta Android versi 2.22.24.18. Belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan secara umum ke semua pengguna. Pasalnya, Whatsapp belum secara resmi mengumumkan fitur “companion mode”.

Sebelumnya, pada Mei lalu, WhatsApp dikabarkan tengah menyiapkan fitur ‘companion mode’ yang memungkinkan pengguna mengakses satu akun WhatsApp dari dua ponsel berbeda.

Ini karena fitur sebelumnya tidak secara otomatis menyinkronkan seluruh riwayat obrolan dari ponsel lama ke ponsel baru. Akibatnya, semua data yang disimpan secara lokal akan hilang.

red more:

gb whatsapp

loop.co.id