Pecinta Bollywood? Ini Dia 10 Destinasi Wisata Yang Terkenal Karena Film India

Sama seperti Hollywood dan produksi lainnya. Bollywood banyak mengambil latar di daerahnya sendiri. Berikut 10 lokasi yang populer karena tampil di Bollywood.

Pecinta Bollywood tersebar di seluruh dunia. Banyak yang jatuh cinta karena kisahnya, banyak juga yang senang akan lagu-lagunya.

Karena kepopuleran film-filmnya, India sebagai negara asal Bollywood pun kecipratan keuntungannya. Tidak hanya dari sisi produksi film, tapi juga dari pariwisata.

Banyak wisatawan asing yang berkunjung karena tergoda oleh pemandangan yang ditampilkan dalam film. Banyak juga spot-spot yang terbantu dan menjadi terkenal karena dipakai sebagai lokasi syuting.

Destinasi ini merupakan lokasi syuting scene terakhir 3 Idiots dan scene SRK menyelamatkan Anushka Sharma di film Jab Tak Hai Jaan. Danau Pangong menawarkan keindahan danau dan hamparan bukit bebatuan di sekitarnya.

Danau ini sudah terkenal cukup lama karena menjadi lokasi syuting beberapa film populer Bollywood. Danau ini tidak hanya dikunjungi oleh para traveler. Mereka yang bukan merupakan penggemar traveling pun ikut tergoda untuk mengunjungi lokasi ini.

Danau Pangong sebenarnya memiliki iklim yang cukup berbahaya. Meski begitu danau ini telah didatangi banyak sekali traveler dan menjadi lokasi syuting banyak film India.

Jalur ini menjadi lokasi syuting dari banyak film Bollywood populer seperti Highway, Jab We Met, dan Dev D. Film-film itu berhasil merekam keindahan jalan ini. Jalan dengan bentangan seluloid yang tertutupi salju dengan eksotik.

Film-film tersebut berhasil menginspirasi banyak traveler untuk datang dan melihat secara langsung pemandangan tersebut.

Manali merupakan destinasi yang dipopulerkan pertama kali oleh film karya Rishi Kapoor berjudul Heena. Kemudian kepopulerannya berlanjut setelah Ranbir Kapoor memasukkan Manali dalam filmnya yang berjudul Yeh Jawaani Hai Deewani.

Baca Juga  Google, Dll Tidak Terdaftar PSE Sejauh Ini Ada Artikel Karet Di Permenkominfo

Selain dipopulerkan oleh film, pegunungan India memang terkenal akan keindahannya. Banyak traveler dan pembuat film yang rela keluar dari zona nyaman mereka untuk menyaksikan langsung keindahannya.

Manali merupakan salah satu pegunungan yang memiliki pemandangan yang menawan. Manali menawarkan puncak magis dengan hutan lebat yang hijau serta sungai yang indah.

Udaipur merupakan sebuah kompleks istana yang terkenal karena elegan dan indah. Lokasi ini kemudian menjadi semakin populer ketika ditampilkan dalam beberapa film terkenal Bollywood. Dua di antaranya yaitu Ram Leela dan Yeh Jawaani Hai Deewani.

Kedua film tersebut berhasil menampilkan situs warisan kerajaan Udaipur dengan indah. Salah satu yang ditampilkan adalah Istana Udaipur, yang kini menjadi salah satu destinasi favorit turis.

Merupakan sebuah kota yang dijuluki sebagai ‘City of Joy’. Kota ini terkenal akan keindahan arsitektur kolonial, galeri seni, serta banyaknya festival budaya.

Kota ini telah tampil dalam banyak film Bollywood. Dalam film Kahaani dan Vicky Donor, Kolkata diperlihatkan dengan menawan dalam suasana perayaan Durga Puja. Kemudian dalam film Barfi, Kolkata ditampilkan melalui scene mengendarai tram. Apapun scene-nya, Kolkata selalu menjadi pusat perhatian karena kecantikan kotanya.

Delhi telah menjadi lokasi dari banyak film Bollywood. Film-film seperti Dilli 6, Rockstar, 3 Idiots, dan Rang de Basanti menjadikan Delhi sebagai latar penting.

Salah satu bagian Delhi yang kerap ditampilkan dalam film adalah India Gate. Lokasi ini tidak hanya membakar jiwa patriotisme penonton. India Gate juga menginspirasi banyak traveler yang penasaran untuk mengunjungi dan mengeksplorasi lokasinya.

Film Bollywood yang berlokasi di Kashmir sangat banyak. Hubungan Bollywood dengan Kashmir telah terjalin sejak lama. Hingga kini, Kashmir menjadi salah satu lokasi favorit para pembuat film.

Baca Juga  Google, YouTube, Maps, Dan Play Store Pasti Bisa Mengeluarkan Anda Dari Jebakan Pemblokiran!

Lokasi ini menjadi favorit karena pemandangan sinematis yang ditawarkannya. Beberapa film yang berhasil memperlihatkan keindahan Kashmir adalah Haider, Highway, dan Rockstar.

Mumbai telah ditampilkan dalam banyak film Bollywood. Namun tampaknya para pembuat film tak pernah puas untuk menjadikan Mumbai sebagai lokasi syutingnya.

Beberapa film yang menampilkan Mumbai di antaranya yaitu alaash: The Answer Lies Within, Dhoom, Slumdog Millionaire, Wake Up Sid, dan Munna Bhai M.B.B.S..

Mumbai telah tampil dalam banyak film. Membuat traveler yang belum pernah mengunjunginya pun akan merasa familiar.

Munnar merupakan salah satu lokasi dari film terkenal seperti Chennai Express dan Life of Pi. Munnar memikat hati para pembuat film dengan keindahan alam dan udaranya yang sejuk.

Lokasi ini tidak hanya menawarkan keindahan daerah terpencilnya. Kehadirannya dalam Bollywood telah membuktikan ada alternatif lain yang bisa dinikmati dari Munnar.

Jaipur merupakan kota dengan berbagai monumen dan arsitekturnya yang indah. Kota ini populer di kalangan traveler dan pembuat film.

Salah satu destinasi yang menarik perhatian para pembuat film adalah Benteng Nahargarh. Benteng ini pernah tampil dalam beberapa scene terkenal, di antaranya yaitu dalam film Rang De Basanti dan Bol Bachchan.

Nah itu dia 10 destinasi indah yang terkenal karena muncul dalam film. Kira-kira destinasi mana yang membuat traveler penasaran? Atau destinasi mana yang pernah muncul dalam film Bollywood favorit traveler?