Meta Bakal Hadirkan Lima Fitur Baru WhatsApp Menurut Kabarmalut.co.id

Pada awal tahun 2023, Meta, perusahaan induk Facebook, berencana untuk meluncurkan lima fitur baru di aplikasi pesan populer WhatsApp.

Dilansir dari Kabarmalut.co.id fitur-fitur ini diharapkan akan membuat pengalaman pengguna lebih baik dan meningkatkan keamanan pesan yang dikirim melalui aplikasi. Berikut adalah ringkasan dari lima fitur baru yang akan datang di WhatsApp.

1. Enkripsi End-to-End untuk Cadangan Chat

Salah satu fitur baru yang akan segera tersedia di WA GB adalah enkripsi end-to-end untuk cadangan chat. Fitur ini akan memberikan pengguna jaminan tambahan bahwa semua chat mereka akan tetap aman dan pribadi, bahkan jika mereka perlu memulihkan cadangan chat mereka.

2. Mode Pembaca

Fitur baru lainnya yang akan segera tersedia adalah mode pembaca. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membaca pesan tanpa memberikan tanda baca biru yang biasanya muncul ketika pesan dibaca. Ini memungkinkan pengguna untuk membaca pesan tanpa meresponsnya, sehingga meningkatkan privasi dan pengalaman pengguna.

3. Fitur Pelacakan Lokasi yang Disempurnakan

WhatsApp saat ini memiliki fitur pelacakan lokasi yang memungkinkan pengguna untuk membagikan lokasi mereka dengan teman atau keluarga. Dalam pembaruan yang akan datang, fitur ini akan disempurnakan dengan peningkatan akurasi dan tampilan yang lebih baik. Hal ini akan membantu pengguna untuk menemukan satu sama lain dengan lebih mudah dan lebih cepat.

4. Modus Gelap yang Disempurnakan

Modus gelap sudah lama menjadi fitur yang paling banyak diinginkan oleh pengguna WhatsApp. Fitur ini telah tersedia selama beberapa waktu, tetapi dalam pembaruan yang akan datang, modus gelap akan disempurnakan dengan peningkatan kinerja dan peningkatan visual. Hal ini akan membuat menggunakan aplikasi di malam hari menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca Juga  5 Aplikasi Pengunduh Video TikTok dengan Fitur Terbaik untuk Pengguna iOS

5. Pemberitahuan Kelompok yang Ditingkatkan

Pemberitahuan kelompok dalam WhatsApp dapat menjadi sangat bising dan mengganggu, terutama jika pengguna tergabung dalam beberapa kelompok yang aktif. Dalam pembaruan yang akan datang, WhatsApp akan meningkatkan pemberitahuan kelompok sehingga pengguna dapat dengan mudah mengatur dan memprioritaskan pemberitahuan kelompok mereka.

Kesimpulan

Dengan lima fitur baru yang akan datang di WhatsApp, pengalaman pengguna akan semakin ditingkatkan dan pesan akan semakin aman dan pribadi. Enkripsi end-to-end untuk cadangan chat dan mode pembaca akan meningkatkan keamanan dan privasi, sementara fitur pelacakan lokasi yang disempurnakan dan modus gelap yang disempurnakan akan meningkatkan kinerja dan pengalaman pengguna. Pemberitahuan kelompok yang ditingkatkan akan membantu pengguna mengatur dan memprioritaskan pemberitahuan kelompok mereka.