Destinasi Wisata Tersembunyi di Pulau Bali yang Belum Banyak Diketahui dan Harus Dikunjungi

Bali, selain terkenal dengan destinasi wisata populer seperti Kuta, Ubud, dan Seminyak, juga menyimpan sejumlah tempat tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Jika Anda mencari pengalaman yang lebih tenang dan autentik di Pulau Dewata, berikut adalah beberapa destinasi wisata tersembunyi yang harus Anda kunjungi:

1. Desa Penglipuran – Keindahan Desa Tradisional Bali

Desa Penglipuran yang bisa dikunjungi dengan Paket Wisata ke Bali ini terletak di Kabupaten Bangli dan sering dianggap sebagai salah satu desa tradisional Bali yang paling asli. Dengan jalan-jalan setapak yang indah, rumah-rumah adat Bali yang khas, dan suasana pedesaan yang damai, Desa Penglipuran menawarkan pengalaman yang autentik dan memukau. Desa ini mempertahankan kearifan lokal dan keindahan alamnya yang belum terjamah.

2. Pantai Yeh Leh – Pantai yang Tenang dan Tersembunyi

Pantai Yeh Leh terletak di Tabanan, Bali, dan menyajikan pesona laut yang tenang dan keindahan alam yang jarang terjamah. Jauh dari keramaian pantai-pantai populer, Yeh Leh menawarkan suasana yang damai dan pemandangan matahari terbenam yang indah. Pasir putih lembut dan bebatuan laut yang unik menciptakan pantai yang cocok untuk bersantai dan menikmati kedamaian.

3. Air Terjun Leke Leke – Keindahan Alam yang Spektakuler

Air Terjun Leke Leke terletak di daerah Badung, Bali, dan merupakan salah satu air terjun tersembunyi yang memukau. Untuk mencapainya, Anda harus melewati jalan setapak dan hutan hijau yang menyegarkan. Sesampainya di air terjun, Anda akan dihadiahi dengan pemandangan alam yang spektakuler dan suasana yang tenang.

4. Desa Trunyan – Desa Unik di Tepi Danau Batur

Trunyan adalah desa yang unik di tepi Danau Batur, di mana penduduknya memiliki tradisi pemakaman yang berbeda. Mayat-mayat di desa ini dibiarkan di bawah pohon taru menyan tanpa pemakaman, sehingga aroma khas taru menyan selalu tercium di sekitar desa. Desa Trunyan juga menawarkan pemandangan danau yang indah dan suasana yang berbeda dari destinasi wisata umumnya.

Baca Juga  Selain VSCO, Ini Adalah Alternatif Dari Aplikasi Pengeditan Foto Instagram Yang Populer

5. Bukit Asah Bugbug – Puncak yang Memukau di Timur Bali

Bukit Asah Bugbug, terletak di Timur Bali, adalah destinasi tersembunyi yang menawarkan pemandangan laut yang luar biasa. Dengan pemandangan perbukitan yang hijau dan pantai-pantai tersembunyi di bawahnya, bukit ini cocok untuk trekking ringan dan menikmati keindahan alam yang masih alami.

6. Goa Gala-Gala – Keunikan Goa Tradisional Bali

Goa Gala-Gala terletak di Desa Suana, Nusa Penida, dan merupakan goa tradisional Bali yang menarik. Dibangun pada abad ke-17, goa ini memiliki labirin di dalamnya dan merupakan tempat berlindung saat terjadi perang di masa lalu. Melibatkan sejarah dan keindahan alam, Goa Gala-Gala adalah destinasi yang layak untuk dikunjungi di Pulau Nusa Penida.

7. Pantai Bias Tugel – Pantai Eksotis di Karangasem

Pantai Bias Tugel yang bisa dijelajahi dengan Sewa Mobil di Bali adalah pantai tersembunyi di Karangasem, Bali, yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Dengan pasir putih yang halus dan ombak yang tenang, pantai ini memberikan pengalaman bersantai yang damai. Akses ke pantai ini melibatkan perjalanan singkat melalui hutan dan bukit, menciptakan petualangan tersendiri.

Jika Anda mencari pengalaman wisata yang lebih intim dan tersembunyi di Bali, jangan ragu untuk menjelajahi destinasi-destinasi di atas. Dari desa tradisional hingga pantai eksotis, setiap tempat ini menawarkan pesona tersendiri yang dapat memperkaya perjalanan Anda di Pulau Dewata.