Cara Mengedit Video TikTok Dengan Mudah Menggunakan CapCut

Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi edit video CapCut. Aplikasi ini memiliki fitur editing video yang sangat lengkap seperti cropping frame, menambahkan efek, menyisipkan audio dan lainnya.

Dengan fitur tersebut, tak heran jika sebagian pengguna menggunakan CapCut untuk mengedit video yang akan diunggah ke media sosial seperti TikTok. Pasalnya, banyak fitur edit video yang tidak tersedia di TikTok tetapi tersedia di CapCut.

Misalnya, fungsi adjustment untuk mengatur atau mengatur kecerahan, kontras, saturasi dan eksposur video secara manual. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan untuk secara otomatis menghapus latar belakang dari bingkai video.

Untuk mengedit video TikTok di CapCut, Anda harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu dari Google Play Store (untuk Android) atau App Store (untuk iOS). Setelah menginstal CapCut di ponsel Anda, berikut cara menggunakannya.

Cara Mengedit Video TikTok Menggunakan CapCut

Jika proses edit video TikTok di CapCut terlalu rumit, pengguna bisa memanfaatkan fungsi template. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengedit video mereka sendiri menggunakan format yang dibuat oleh pengguna lain sendiri.

Jadi, bagaimana Anda menggunakan template di CapCut? Lihat deskripsi di bawah untuk lebih jelasnya.

Cara menggunakan template di CapCut

Sangat mudah bukan? Sebagai informasi tambahan, metode di atas telah diuji pada ponsel berbasis iOS 15.5. Wadah lain yang dapat diakses dengan opsi mungkin juga berbeda. Cara mengedit video TikTok menggunakan CapCut. semoga beruntung.

Source : zulu.id