Apakah Akun Facebook Teman Anda Diblokir? Berikut Cara Mengetahuinya:

Apakah Anda pikir akun Facebook Anda telah diblokir oleh teman atau teman? Jika Anda merasa telah diblokir di Facebook oleh akun teman, sebenarnya ada beberapa cara sederhana untuk memeriksanya. Ingin tahu caranya?

Ikuti langkah-langkah di bawah ini sampai Anda tidak lagi penasaran. Seperti yang dirangkum dalam MakeUseOf, berikut cara memeriksa apakah akun Facebook Anda diblokir:

Apa perbedaan antara memblokir dan membatalkan pertemanan di Facebook?

Facebook sendiri sebenarnya memiliki dua fitur yang memungkinkan Anda untuk ‘putus’ antara teman, sahabat dan kerabat. Dua fitur tersebut adalah Unfriend dan Block. Apa perbedaan di antara mereka?

Jika Anda menonaktifkan teman, Anda masih dapat melihat postingan orang tersebut. Caranya, buka saja profil orang tersebut. Tentu saja, Anda akan dapat melihat postingan dari foto yang telah disetel orang tersebut ke “Publik”.

Di sisi lain, jika Anda memblokir seseorang, Anda secara otomatis membatalkan pertemanan mereka dan Anda tidak akan dapat melihat pos satu sama lain antara Anda dan teman Anda (dan sebaliknya). Bahkan jika disetel ke publik, Anda tidak akan dapat melihat postingan tersebut.

Gunakan fungsi pencarian di Facebook.

Jadi, bagaimana Anda tahu jika akun Facebook Anda diblokir atau tidak? Hal pertama yang harus diperiksa adalah untuk melihat apakah akun Anda telah diblokir atau teman Anda ‘baru’ memutuskan sambungan Anda.

Temukan nama teman Anda di Facebook. Sederhana. Cukup masuk dan kotak pencarian akan muncul di bagian atas halaman Facebook Anda. Anda kemudian akan melihat daftar profil atau halaman. Klik “Orang” untuk mempersempit pencarian Anda. Saat diblokir, nama profil teman yang diblokir tidak akan muncul di halaman pencarian!

Baca Juga  Pecinta Bollywood? Ini Dia 10 Destinasi Wisata Yang Terkenal Karena Film India

Namun, ada kemungkinan nama profil teman Anda akan tetap muncul jika Anda mencari di tab lengkap. Bahkan jika akun Anda diblokir.

Cukup klik pada profil teman Anda. Jika kiriman teman Anda “hanya” tidak ramah, Anda dapat melihat kiriman mereka disetel ke “publik”. Jika diblokir, Anda tidak akan dapat mengakses konten tersebut.

Cara lain adalah dengan mengakses akun profil teman Anda dan berteman dengan akun teman yang Anda curigai telah memblokir Anda. Lakukan pencarian individu atau gunakan fungsi pencarian untuk mencari daftar teman Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan nama teman yang Anda cari, kemungkinan besar teman Anda telah memblokir Anda!

Bisakah Anda membaca pesan Facebook sebelumnya?

Akses bagian Messenger dan klik Lihat semua di Messenger. Akses percakapan antara Anda dan teman yang Anda curigai telah Anda blokir. Jika diblokir, gambar profil Anda tidak akan ditampilkan. Anda bahkan tidak dapat mengklik nama Anda untuk mengakses profil Anda.

Anda juga dapat mengirim pesan. Saat diblokir, Anda tidak dapat mengirim pesan sama sekali. Facebook akan memberi tahu Anda bahwa proses yang Anda lakukan salah.

Bagaimana jika ternyata ada teman yang menghapus akun Facebooknya? Dalam beberapa kasus, hanya nama akun yang muncul sebagai “Pengguna Facebook”. Ya, ini merupakan indikasi bahwa akun Anda telah dihapus.

Cara paling pasti untuk menemukan blok di Facebook

Ada cara yang kuat dan dijamin 100% untuk memeriksa apakah akun Anda telah diblokir atau tidak. Triknya adalah bertanya pada diri sendiri. Namun, Anda mungkin tidak cukup berani atau malu untuk bertanya. Kedua cara di atas mungkin merupakan cara terbaik untuk Anda.

Baca Juga  Google, Dll Tidak Terdaftar PSE Sejauh Ini Ada Artikel Karet Di Permenkominfo

Nah, ini dia cara cek akun facebook kamu di banned dari facebook atau tidak. Pernahkah Anda memblokir teman di Facebook?

Baca Juga: