Akankah Coca-Cola Bermitra Dengan Balitteknologikaret Realme Untuk Meluncurkan Smartphone?

Jakarta – Sudah baca alamat di atas? Ya, Anda membacanya dengan benar. Rumor mengatakan bahwa merek minuman ringan terkemuka Coca-Cola bekerja sama dengan merek smartphone untuk meluncurkan telepon baru di India.

Dikutip balitteknologikaret.co.id, Rabu (25 Januari 2023), smartphone tersebut kabarnya menampilkan logo merek Coca-Cola di bagian belakang bodinya.

Informasi ini berdasarkan bocoran dari pakar teknologi Mukul Sharma, yang baru-baru ini membagikan gambar render yang menunjukkan smartphone bermerek Coca-Cola.

Ia mengatakan smartphone tersebut merupakan hasil kolaborasi antara brand minuman ringan terkemuka dengan brand smartphone. Sharma tidak mengatakan merek smartphone mana yang akan bermitra dengan Coca-Cola. Namun, banyak bocoran yang mengungkapkan bahwa merek yang dimaksud adalah Realme.

Dalam rendering yang dibagikan oleh Sharma, terlihat bahwa smartphone tersebut memiliki desain bermerek Coca-Cola. Bagian belakang juga menampilkan logo Coca-Cola.

Warna bodi smartphone Coca-Cola juga merah, mengikuti warna khas merek Coca-Cola. Di bagian belakang bodi terdapat dua cincin melingkar yang menampung dua sensor kamera smartphone. Selain itu, terdapat dua tombol volume di sisi kanan smartphone.

Spesifikasi tidak diketahui lebih jelas. Namun, laman 91Mobiles mengungkapkan bahwa perangkat Coca-Cola ini sangat mirip dengan smartphone Realme 10 4G yang baru-baru ini diluncurkan oleh perusahaan China tersebut.

Dengan sejarah merilis smartphone edisi khusus yang menarik, tidak mengherankan jika Realme bergabung dalam kemitraan ini.

Realme 10 4G diharapkan menampilkan layar UI berdasarkan tema Coca-Cola bersamaan dengan perubahan tampilannya ke versi Coca-Cola. Mungkin kedepannya akan ada aksesoris dan packaging khusus yang cocok dengan tampilan brand Coca-Cola.

Sayangnya, sejauh ini detail mengenai kolaborasi seru ini masih sangat terbatas. Namun, Sharma mengatakan perangkat tersebut akan diluncurkan di pasar India pada kuartal ini. Artinya, ada kemungkinan validitas perangkat ini akan segera dikonfirmasi.

Baca Juga  8 Cara Mengalahkan WhatsApp Lambat Secara Instan

Selain bekerja sama dengan Coca-Cola, Relame juga mengungkapkan rencana menyambut tahun baru 2023. Direktur Humas Realme Indonesia Krisva Angnieszca mengatakan dalam pertemuan dengan staf media bahwa Realme akan menerapkan pendekatan yang disebut strategi Realme Spire tahun depan.

Menurut Krisva, dengan strategi tersebut, Realme akan mengandalkan tiga pilar: desain, performa, dan pengalaman produk yang dibuatnya untuk menghadirkan apa yang disebutnya Technology Leap Forward.

“Kami akan melanjutkan niat asli Realme dengan memperkenalkan produk-produk dengan teknologi canggih,” kata Krisva dalam acara makan siang media Realme di Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Implementasi strategi ini nantinya akan digunakan di lini seri angka dan menjadi fokus Realme tahun depan. Dengan strategi tersebut, Realme ingin menghadirkan inovasi dari perangkat flagship ke perangkat seri digital.

Salah satu penerapan strategi tersebut juga terlihat pada lini Realme 10 ProSeries yang akan diumumkan di Indonesia tahun depan. Realme 10 Pro yang akan diluncurkan di Indonesia memiliki dua model, Realme 10 Pro dan Realme 10 Pro Plus.

Di luar itu, Krisva menyebut Realme akan menambah kategori produk AIoT tahun depan. “Kami ingin menambahkan satu lagi kategori teknologi gaya hidup untuk memperluas ekosistem,” katanya.

Selain dari sisi produk, Realme berharap bisa meningkatkan jumlah pengguna di tahun mendatang. Sebagai referensi, pengguna Realme di Indonesia sudah mencapai 15 juta.

Maka, Kresva berharap dapat menjangkau 20-25 juta pengguna perangkat Realme.

Selain itu, Realme menargetkan masuk ke dalam daftar 5 besar vendor smartphone di Indonesia jika bisa masuk dalam daftar 3 besar vendor smartphone.