7 Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Harus Anda Ketahui

WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer di dunia, tetapi apakah Anda tahu bahwa ada beberapa fitur tersembunyi yang dapat meningkatkan pengalaman Anda dalam menggunakan aplikasi ini? Di artikel ini, kami akan mengungkapkan 7 fitur tersembunyi WhatsApp yang harus Anda ketahui.

Pesan yang Diarsipkan

Seringkali, kotak masuk WhatsApp bisa penuh dengan pesan-pesan yang tidak relevan atau sudah usang. Untungnya, Anda dapat mengarsipkan pesan-pesan ini untuk menyembunyikannya dari tampilan utama. Cukup tahan pesan yang ingin Anda arsipkan, lalu pilih opsi “Arsipkan” untuk menyimpannya secara tersembunyi. Anda masih dapat mengakses pesan-pesan tersebut di folder Arsip jika diperlukan.

WhatsApp Web

Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat menggunakan WhatsApp dari komputer Anda? Fitur WhatsApp Web memungkinkan Anda mengakses dan mengirim pesan melalui komputer dengan menggunakan browser web. Untuk mengaktifkannya, buka WhatsApp di ponsel Anda, pergi ke Pengaturan > WhatsApp Web, dan pindai kode QR yang ditampilkan di situs web WhatsApp. Ini sangat berguna ketika Anda sedang menggunakan komputer dan ingin tetap terhubung dengan pesan-pesan Anda, seperti yang dibagikan Okinmedia.id.

Menandai Pesan sebagai Penting

Jika ada pesan yang sangat penting dan perlu Anda sorot, Anda dapat menandainya sebagai penting di WhatsApp. Pilih pesan yang ingin Anda tandai, lalu ketuk ikon “Tandai sebagai Penting” (tombol bendera) di bagian atas layar. Pesan tersebut akan ditandai dengan tanda bendera, dan Anda dapat dengan mudah menemukannya kembali di antara banyak pesan lainnya.

Panggilan Suara/Video Grup

WhatsApp tidak hanya untuk pesan teks. Anda juga dapat melakukan panggilan suara dan video grup dengan hingga 8 orang sekaligus. Untuk memulai panggilan grup, Anda dapat masuk ke obrolan grup atau memilih beberapa kontak, lalu pilih opsi “Panggilan Grup” dari menu panggilan. Fitur ini sangat berguna untuk rapat online, diskusi kelompok, atau hanya sekadar bersenang-senang dengan teman-teman Anda.

Baca Juga  Peran Aplikasi Pendidikan dalam Pendidikan Inklusif

Pesan yang Dihapus

Terkadang, seseorang dapat menghapus pesan yang telah mereka kirim kepada Anda. Namun, jangan khawatir, Anda masih dapat melihat pesan tersebut. Cukup buka obrolan di WhatsApp, dan pesan yang dihapus akan ditandai dengan teks “Pesan yang dihapus”. Ini dapat berguna jika ada pesan penting atau informasi yang mungkin telah dihapus oleh pengirimnya.

Menyembunyikan Info Terakhir

Jika Anda ingin menjaga privasi Anda dan membatasi informasi yang terlihat oleh orang lain, WhatsApp memungkinkan Anda untuk menyembunyikan info terakhir kali Anda aktif. Anda dapat pergi ke Pengaturan > Privasi > Info Terakhir dan memilih opsi “Tidak Ada Siapa pun”

Anda mungkin pernah melihat orang lain menggunakan teks tebal, miring, atau garis bawah dalam pesan WhatsApp mereka. Ternyata, Anda juga dapat melakukannya. Untuk membuat teks tebal, tambahkan tanda bintang (*) sebelum dan sesudah kata atau frase yang ingin Anda format. Misalnya, halo akan menjadi halo. Untuk membuat teks miring, tambahkan garis bawah (_) sebelum dan sesudah kata atau frase yang ingin Anda format. Misalnya, selamat datang akan menjadi selamat datang. Terakhir, untuk membuat teks dengan garis bawah, tambahkan tanda tilde (~) sebelum dan sesudah kata atau frase yang ingin Anda format. Misalnya, terima kasih akan menjadi terima kasih. Dengan fitur ini, Anda dapat menekankan pesan atau memberikan penekanan visual pada kata-kata tertentu.

Dengan mengetahui fitur-fitur tersembunyi ini, Anda dapat mengoptimalkan pengalaman penggunaan WhatsApp Anda. Jadi, coba manfaatkan fitur-fitur tersebut dan lihat bagaimana mereka dapat mempermudah komunikasi Anda melalui aplikasi ini.

WhatsApp terus mengembangkan dan memperbarui fitur-fiturnya, jadi pastikan untuk memeriksa pembaruan terbaru untuk mengetahui fitur-fitur baru yang mungkin ditambahkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda memanfaatkan fitur-fitur tersembunyi WhatsApp yang ada. Selamat menggunakan WhatsApp dengan lebih efektif dan menyenangkan!

Baca Juga  4 Aplikasi Terjemahan Indonesia Ke Jawa Rekomendasi