7 Aplikasi Yang Direkomendasikan Untuk Menghabiskan Uang Liburan

Jangan sampai kehabisan uang dan kembali berpuasa setelah lebaran! Ya, untuk benar-benar mengelola keuangan Anda, Anda perlu mencatat pendapatan dan pengeluaran Anda dan mengalokasikan dana yang diperlukan.

Hal ini tentunya akan sangat menyulitkan bagi yang belum terbiasa, apalagi yang sudah lama tidak ke sana. Bagi yang sudah bekerja, Anda akan segera mendapatkan THR Lebaran . Tapi kalau salah setting, THR bisa lewat seperti itu. Hal ini dikarenakan jumlah yang dicatat tidak sesuai dengan jumlah yang digunakan.

Tapi jangan khawatir. Seperti manajer keuangan profesional, perkembangan aplikasi telepon seluler yang berkembang pesat membuat pengelolaan uang menjadi lebih mudah akhir-akhir ini. Bagi yang tidak ingin kembali berpuasa karena THR hilang begitu saja, Anda bisa mencoba 7 aplikasi manajemen keuangan di bawah ini dari Techteria.

1. Fungsi all-in-one mint

Selain populer, Mint memiliki keunggulan sebagai all-in-one. Kelola rekening bank, portofolio investasi, kredit, giro, dan tagihan bulanan Anda dari satu akun. Aplikasi ini juga mengelompokkan anggaran pengeluaran Anda ke dalam kategori dan dengan mudah menghitung pengeluaran bulanan Anda.

Bagan dan grafik disediakan untuk memudahkan melihat posisi keuangan Anda. Mint juga memberi tahu Anda ketika anggaran atau tagihan Anda meningkat, misalnya.

2. Dompet dapat disinkronkan dengan rekening bank Anda.

Seperti orang lain, Wallet dapat menyinkronkan saldo dan transaksi rekening bank Anda. Fitur berbagi akun memungkinkan Anda untuk berbagi dengan pengguna lain juga. Dompet ini juga mendukung banyak mata uang, templat, dan daftar belanja, dan yang menarik adalah Anda dapat menggunakan fitur sinkronisasi cloud untuk mengekspor data Anda dalam berbagai format file.

3. Kalkulator keuangan untuk pengeluaran kartu kredit

Baca Juga  Cara Mengatasi HP OPPO Restart atau Mati Sendiri

Kalkulator keuangan tidak mengelola uang Anda. Aplikasi ini adalah kumpulan kalkulator yang akan membantu Anda memahami situasi, terutama dalam manajemen keuangan.

Jadi aplikasi ini sangat berguna untuk menghitung nilai tukar, kartu kredit, investasi, dll.

4. Penny memiliki kecerdasan buatan

Aplikasi ini memiliki widget pintar untuk mengobrol. Namun, pembicaraan yang dibahas tentu saja tentang situasi keuangan. Jika semua akun diatur dengan benar, Penny akan dapat menjawab pertanyaan Anda.

5. Saya dapat mengatur biaya penagihan di bagian keuangan saya.

My Finance juga dapat dianggap sebagai salah satu layanan terbaik karena memungkinkan Anda mengelola banyak akun, merencanakan anggaran di masa mendatang, mengelola biaya penagihan, dan melihat riwayat transaksi lengkap Anda.

Semua fitur ini dibungkus dalam layar aplikasi berwarna-warni. Namun, pengembang mengatakan mereka masih akan memperbaruinya lagi untuk meningkatkan aplikasi ini.

Penny juga dapat memberi Anda informasi tentang berapa banyak yang telah Anda belanjakan, tagihan yang harus dibayar, dan berbagai langganan yang harganya meningkat. Informasi grafis juga disediakan bagi mereka yang tidak suka mengobrol.

Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis, tetapi kami juga menawarkan versi berbayar dengan beberapa fitur tambahan.

Baca Juga:

6. Tingkat Jumlah Keamanan

Level Money dapat menautkan pengguna ke akun dan rekening bank. Aplikasi ini juga mengatur penyetoran dan penarikan dana dari rekening bank dan kartu kredit dan memberi tahu Anda tentang total dana yang dikeluarkan. Fitur khusus dari aplikasi ini adalah mudah digunakan dan aman.

Dan yang terakhir dari Indonesia. Lihat ini!

7. Uang Saya dalam Bahasa Indonesia

Baca Juga  WhatsApp Menawarkan Avatar Facebook Untuk Panggilan Video

Aplikasi serupa datang dari luar negeri maupun dalam negeri. Fitur dari aplikasi ini kurang menarik dari yang sebelumnya. Aplikasi Uangku tentunya dalam bahasa Indonesia, jadi mudah dipahami.

Selain mengatur kondisi keuangan, Anda dapat dengan mudah melakukan berbagai jenis transaksi, seperti pengisian pulsa, listrik, air, telepon, pembayaran tagihan internet, dan lainnya.

Jangan khawatir. Aplikasi Uangku juga dilengkapi dengan lisensi mata uang elektronik resmi Bank Indonesia, membuat transaksi Anda lebih aman dan nyaman.

Jadi jangan sampai THR hilang dengan bantuan aplikasi di atas.