6 Fitur Baru WhatsApp Di Indonesia, Gitu?

WhatsApp (WA) terus menambah fitur baru untuk memperkaya pengalaman pengguna Anda. Baru-baru ini, WhatsApp telah melahirkan banyak fitur baru, seperti komunitas yang menyembunyikan status online di avatar seperti yang sudah ada di Instagram dan Facebook.

Selain menjadi WhatsApp “biasa” untuk perpesanan pribadi, WhatsApp Business juga memiliki fitur-fitur baru yang memudahkan pengguna menemukan toko online. Ada enam fitur baru WhatsApp yang telah diluncurkan dan diuji, setidaknya di Indonesia. Ini daftarnya.

Fitur Baru WhatsApp di Indonesia

Dikutip dari nusnet.id Fitur baru WhatsApp yang pertama adalah komunitas. Fitur ini sebelumnya telah diumumkan di Indonesia pada awal November dan telah diuji secara terbatas.

Tidak butuh waktu lama bagi seluruh pengguna di Indonesia untuk menggunakan fitur komunitas WhatsApp. Fitur komunitas menampung beberapa grup kecil untuk memfasilitasi koordinasi online.

Namun, cara Anda menggunakan fitur komunitas agak berbeda dengan grup WhatsApp biasa yang sudah ada. Untuk mempelajari cara kerja fitur komunitas WhatsApp, lihat artikel “Tab Komunitas muncul di WhatsApp. Kegunaannya untuk apa?”

Sedangkan cara menggunakan fitur komunitas dapat dilihat pada artikel selanjutnya “Cara membuat komunitas di WhatsApp untuk menampung banyak grup”.

Fitur baru voting WhatsApp akhirnya bisa dicoba di Indonesia. Sesuai namanya, voting memungkinkan pengguna untuk memilih dalam grup atau percakapan pribadi.

Fitur voting WhatsApp memudahkan untuk memilih, terutama di grup dengan jumlah anggota yang banyak. Misalnya mengatur waktu rapat, lokasi rapat, menu makan siang, dll.

Keputusan khusus juga lebih efisien dan hemat waktu. Apalagi jika grup tersebut memiliki puluhan hingga ratusan anggota. Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang diberikan dalam artikel “Berikut cara membuat polling di grup WhatsApp” tentang cara membuat fitur voting.

Baca Juga  WhatsApp Menawarkan Avatar Facebook Untuk Panggilan Video

Fitur baru WhatsApp berikutnya adalah WhatsApp Business Directory. Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp, baik pengguna reguler maupun WhatsApp Business, untuk menelusuri berbagai toko di sekitar mereka berdasarkan kategori.

Sebelumnya, pencarian toko dengan akun WhatsApp Business hanya berdasarkan nama toko, bukan berdasarkan lokasi atau kategori.

Menurut perusahaan induk WhatsApp, Meta, fitur WhatsApp Business Directory hadir untuk memudahkan Anda menemukan toko yang mungkin belum Anda ketahui di dalam atau di sekitar WhatsApp berdasarkan kategori.

Untuk menggunakan fitur Direktori WhatsApp, pengguna harus mengaktifkan Lokasi untuk melihat toko di area mereka berdasarkan lingkungan atau kategori. bagaimana? Baca selengkapnya di artikel “Fitur WhatsApp Business Directory Tersedia di Indonesia, Toko Mudah Ditemukan di Washington”.

Bagi sebagian pengguna WhatsApp, status “online” setiap kali membuka aplikasi terasa seperti bencana. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang mencari trik untuk menyembunyikan status online di WhatsApp dengan berbagai cara.

Untungnya, WhatsApp meluncurkan fitur baru yang memudahkan untuk menyembunyikan keberadaan online Anda. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menunjukkan keberadaan online mereka hanya kepada orang yang mereka inginkan.

Pengguna WA bisa memilih kontak mana yang bisa melihat status online mereka saat aktif di WhatsApp. bagaimana? Ikuti langkah-langkah dalam artikel “Orang Tertentu di Indonesia Mungkin Mencoba Menyembunyikan Status WA Online”.

Fitur baru WhatsApp ini mungkin belum merata di Indonesia. Namun, beberapa pengguna WhatsApp, terutama yang masih dalam versi beta, sudah bisa menjajal fitur avatar.

Fitur avatar WhatsApp mirip dengan Facebook dan Instagram, di mana pengguna dapat membuat dan mengedit avatar sesuai dengan keinginan mereka. Fitur avatar ini bisa ditemukan pada deretan tombol stiker di bagian bawah.

Baca Juga  Tanda WhatsApp Diblokir Orang Lain yang Harus Kamu Ketahui

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna WA perlu membuat avatar sendiri. bagaimana? Anda mungkin mendengar artikel yang mengatakan “WhatsApp mulai meluncurkan fitur avatar yang mirip dengan Facebook dan Instagram”.

Seperti halnya Avatar, fitur baru WhatsApp ini masih digulirkan secara terbatas untuk sebagian pengguna di Indonesia, khususnya dalam versi beta. Chat dengan fitur nomor sendiri memungkinkan Anda mengirim pesan di WhatsApp ke nomor yang sama.

Padahal, chatting di nomor saya itu seperti mengirim pesan dari satu pengguna ke pengguna lain, dan targetnya adalah nomor Anda sendiri. Tentu saja, cara ini lebih mudah daripada menggunakan tautan WhatsApp ke nomor Anda sendiri. jadi bagaimana? Informasi selengkapnya dapat dilihat pada artikel “Anda dapat mencoba fitur chat WhatsApp dengan nomor Anda sendiri di Indonesia”.