10 Tips Pro untuk Memaksimalkan Penggunaan Apple Music Olkimunesa

Apple Music merupakan salah satu platform streaming musik terbesar di dunia, menawarkan jutaan lagu dari berbagai genre dan artis. Namun, beberapa fitur canggih di dalamnya sering kali terlewatkan oleh pengguna. Dalam artikel yang bersumber dari olkimunesa.id , kami akan mengungkapkan sepuluh tips pro yang akan membantu Anda memaksimalkan penggunaan Apple Music dan merasakan pengalaman mendengarkan musik yang lebih kaya dan memuaskan.

1. Menyusun Daftar Putar dengan Smart Playlists

Smart Playlists adalah fitur hebat di Apple Music yang memungkinkan Anda menyusun daftar putar secara otomatis berdasarkan kriteria yang Anda tetapkan. Misalnya, Anda dapat membuat daftar putar yang berisi lagu-lagu yang baru saja Anda tambahkan atau lagu-lagu yang paling sering Anda dengarkan. Cukup atur kriteria di bagian “Pengaturan” dan daftar putar akan diperbarui secara otomatis.

2. Menyimpan Lagu untuk Mendengarkan Offline

Anda dapat menyimpan lagu atau daftar putar kesukaan Anda di perangkat untuk didengarkan secara offline. Cukup pilih lagu atau daftar putar, lalu ketuk ikon unduhan (ikon panah ke bawah). Dengan begitu, Anda bisa menikmati musik tanpa harus terkoneksi dengan internet, sangat cocok saat bepergian atau ketika koneksi internet terbatas.

3. Memanfaatkan Fitur Lirik dan Karaoke

Apple Music memiliki fitur lirik bawaan yang memungkinkan Anda untuk menyanyikan lagu favorit Anda dengan lebih percaya diri. Saat mendengarkan lagu, ketuk ikon lirik (balon berisi teks) untuk menampilkan liriknya. Anda bahkan bisa mengaktifkan mode karaoke dengan menghapus vokal di lagu melalui aplikasi Pemutar Musik bawaan di iPhone.

4. Menyembunyikan Lagu yang Tidak Disukai

Jika ada lagu yang tidak Anda sukai dan tidak ingin muncul dalam mode acak atau rekomendasi, Anda bisa menyembunyikannya. Cukup tekan dan tahan lagu yang ingin Anda sembunyikan, lalu pilih “Sembunyikan Lagu”. Lagu tersebut tidak akan muncul dalam mode acak atau daftar putar Anda.

Baca Juga  Rilisan Lagu Terbaru Minggu Ini Versi Tubidy.web.za

5. Mencari Musik dengan Perintah Suara

Apple Music terintegrasi dengan Siri, asisten suara dari Apple. Anda dapat mencari lagu, album, atau artis favorit dengan mudah menggunakan perintah suara. Cukup katakan “Hei Siri” diikuti dengan permintaan Anda, misalnya “Putar lagu ‘Shape of You’ dari Ed Sheeran”.

6. Berbagi Musik dengan Teman melalui Pesan atau Media Sosial

Anda dapat berbagi lagu atau daftar putar favorit dengan teman melalui pesan atau media sosial. Ketuk ikon berbagi (kotak dengan tanda panah keluar) pada lagu atau daftar putar yang ingin Anda bagikan, lalu pilih platform yang diinginkan.

7. Menemukan Konser Favorit dengan Fitur Konser

Apple Music menyediakan informasi tentang konser artis favorit Anda. Anda dapat mengetahui tanggal, lokasi, dan informasi tiket untuk konser yang akan datang melalui fitur Konser di aplikasi.

8. Menggunakan Fitur Radio Beats 1

Jika Anda menyukai radio, coba dengarkan Beats 1, stasiun radio global 24/7 eksklusif dari Apple Music. Stasiun ini menampilkan beragam acara dari DJ dan selebriti terkenal, serta berita musik terbaru.

9. Menyesuaikan Kualitas Streaming untuk Menghemat Kuota Data

Jika Anda khawatir tentang penggunaan data saat streaming musik di perangkat seluler, Anda dapat menyesuaikan kualitas streaming Apple Music. Di Pengaturan, pilih “Musik” dan atur kualitas streaming sesuai kebutuhan Anda, baik saat terhubung melalui Wi-Fi atau seluler.

10. Menggunakan Perpustakaan Pribadi dengan iCloud Music Library

Aktifkan iCloud Music Library di Pengaturan untuk menyimpan seluruh koleksi musik pribadi Anda di cloud. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah mengakses perpustakaan musik Anda dari semua perangkat yang terhubung dengan akun Apple Music Anda.

 

Baca Juga  6 Lagu Barat Paling Pas Tentang Perselingkuhan

Dengan menerapkan sepuluh tips pro di atas, Anda dapat meningkatkan pengalaman menggunakan Apple Music dan mengeksplorasi berbagai fitur menarik yang mungkin tidak Anda ketahui sebelumnya. Nikmati lebih banyak musik dengan mudah dan raih pengalaman mendengarkan musik yang lebih menyenangkan melalui Apple Music!