Jakarta – Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta menyelenggarakan Workshop Productivity pada tanggal 19 s/d 23 November 2018. Workshop ini berlangsung di Ruang VIP STP Jakarta dengan menghadirkan Prof. Mike Dilon (Institute of Productivity IoP – UK), Richard (CeO Industrial Engineering, UK) dan Darren Gilby (Visual Management Specialist /Nebula Consultancy) sebagai keynote speaker dengan fokus materi program “Sustainability, Innovation and Productivity (SIP)”. Workshop ini diikuti oleh Dosen STP, Mahasiswa Pascasarjana Angkatan VIII, serta Taruna/I Sekolah Tinggi Perikanan Angkatan ke-51. Terselenggaranya acara ini menjadi momentum yang baik untuk membangun pola pikir dalam mengembangkan wawasan dan inovasi.

Dalam kesempatan ini, Prof. Mike Dilon menyampaikan bahwa STP Jakarta yang merupakan sekolah tinggi vokasi dinilai perlu membangun kerjasama antara akademisi, dunia bisnis dan pemerintah sebagai langkah dalam mendukung terciptanya industri perikanan Indonesia yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Sedangkan Richard menyatakan bahwa, untuk membangun ivonasi diperlukan skill untuk menganalisis masalah dan solusi seta kepercayaan diri untuk berani membuat sebuah inovasi. Permasalahan tersebut dapat dianalisis dengan mengetahui indikator kinerja industri atau perusahaan, Peran strategis pemerintah dalam hal ini adalah pimpinan, diharapkan memberikan peluang bagi jalannya program productivity  jangka panjang di STP. Lebih lanjut Richard mengatakan besar harapan melalui program ini, STP menjadi wadah yang tepat dalam menciptakan sumberdaya manusia yang handal dan kompeten sehingga mampu membuka peluang kemajuan industri perikanan di Indonesia.

Related posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *