JAKARTA (14/3/2018) – Dalam rangka, meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi peserta didik atau taruna, Sekolah Tinggi Perikanan (STP) menjalin kerja sama pemeriksaan laboratorium klinik dengan Klinik Pratama Almuzzammil Bekasi. Sinergi tersebut tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani Ketua STP Mochammad Heri Edy dan Penanggung Jawab Klinik Micih Suwarli, Rabu (14/3/2018), di STP Jakarta.

“Dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatannya, termasuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi taruna, STP tidak bisa bekerja sendiri, tapi perlu bekerjasama dengan pihak-pihak lain. Pada kesempatan ini, STP bekerja sama dengan Klinik Pratama Almuzzammil di bidang pemeriksaan laboratorium bagi taruna,” ungkap Heri Edy.

Dipilihnya klinik tersebut sebagai mitra kerja sama karena memiliki tenaga ahli yang andal dengan didukung fasilitas yang memadai dan hasil yang akurat. Kerja sama dengan klinik tersebut bukanlah yang pertama kalinya, tetapi pernah dilakukan pada 2016 terkait pemeriksaan kesehatan bagi calon taruna baru STP. Karena hasil kerja sama ini telah berlangsung dengan baik, maka STP kembali memilih Klinik Pratama Almuzzammil sebagai mitra kerja samanya.

Turut hadir dalam penandatangan ini dari STP adalah Pembantu Ketua III Bidang Ketarunaan, Syarif Syamsudin; Kepala Sub Bagian Pendidikan dan Kerja Sama, Muhammad Noor Auliya; Kepala Unit Klinik Pratama STP, Ida Yulini; dan dokter Klinik Pratama STP, Alexander Saut Pangidoan Hutabarat. Sementara dari Klinik Pratama Al Muzzammil turut hadir Penanggung Jawab Laboratorium Klinik, Fauziah.

Dengan adanya perjanjian kerjasama ini nantinya jika ada Taruna/I Sekolah Tinggi Perikanan yang sakit dan memerlukan pemeriksaan laboratorium darah dan urine, mereka tidak perlu pergi ke luar kampus untuk mencari laboratorium kesehatan karena sarana dan prasarana serta tenaga lab sudah tersedia di Kampus Sekolah Tinggi Perikanan. Hasil pemeriksaan laboratorium digunakan untuk menegakkan diagnosis dan pengobatan taruna/I Sekolah Tinggi Perikanan oleh tim dokter Klinik Pratama STP.

“Kami berharap, di tahun depan Klinik Pratama STP dapat meningkatkan lagi kualitas pelayanan kesehatan bagi taruna, termasuk di bidang pemeriksaan laboratorium klinik,” tambah Heri Edy.

Related posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *