Jakarta- Acara Opening Ceremonial FISIONTICAL berlangsung dengan lancar dan tertib. Acara Opening ini dihadiri oleh 16 Perguruan Tinggi yang menjadi finalis perlombaan. FISIONTICAL ( Fisheriees Competition and Education Festival ) secara resmi di buka oleh Komandan Bataliyon Sekolah Tinggi Perikanan (Angkasa Putra) dengan pemukulan gong yang bertempat di Aula Mandidihang Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta, Pasar Minggu. (25/2/2019)

Kegiatan ini melibatkan 18 perguruan tinggi dengan total Peserta 189 finalis lomba dengan empat cabang perlombaan berupa lomba poster, fotografi, essay, dan inovasi perikanan. Dari 189 finalis tersebut kemudian diseleksi dan menyisakan 49 finalis yang melaju hingga saat ini. Angkasa Putra – Komandan Bataliyon sekalu Inspektur Upacara pada acara Opening Ceremoni menyampaikaan sedikit amanah terhadap acara FISIONTICAL ini. Fisiontical adalah Kegiatan taruna yang melibatkan mahasiswa. Sebagai penerapan dari semboyan Tri Darma Perguruan Tinggi untuk terus membangun dan mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan pengembangan, serta Pengabdian pada masyarakat.

Kegiatan ini adalah bukti bahwa taruna dapat menyesuaikan dengan mahasiswa diluar sana sehingga kegiatan dapat terselenggara sebagaimana mestinya.” Selanjutnya pembukaan FISIONTICAL dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Komandan Bataliyon selaku inspektur upacara, dan ditutup dengan pembacaan do’a.

Pada kesempatan ini hadir juga Puket I Sekolah Tinggi Perikanan Dr. Ita junita. “ saya sangat senang diadakannya acara seperti ini karena bisa meningkatkan kemampuan dan daya pikir mahasiswa maupun taruna dalam sektor perikanan, di tambah dengan kemajuan teknologi serta revolusi industri yang sudah mencapai 4.0 semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan lancar terus sampai kedepannya.”

 

Related posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *