Jakarta – Pelantikan taruna pada 19 Desember 2018 mengawali langkah taruna angkatan 54 di Sekolah Tinggi Perikanan (STP). Kesempatan ini dimanfaatkan oleh tim IoT Taruna STP menampilkan inovasi digital. Alat inovasi digital oleh taruna melibatkan Program Studi dan Jurusan di STP.

Taruna Jurusan Teknologi Penangkapan Ikan menghadirkan alat “Temerature Monitoring with Wireless RF” yang mampu memonitoring dan mengontrol perubahan suhu ruangan palka langsung pada anjungan kapal. Taruna Program Studi Permesinan Perikanan menampilkan alat “Pond Management System with Android“ yang mampu melakukan multikontrolling di tambak. Taruna Program Studi Teknologi Akuakultur menghadirkan inovasi alat “Pond Water Quality Monitoring System” yang mampu monitoring parameter kualitas air  pada tambak. Taruna Program Studi Teknologi Pengelolaan Sumber Daya Perairan menampilkan alat “Digital RemoteFish Scale Length with Android” yang mampu membantu melakukan pengukuran panjang ikan. Taruna dari Program Studi Penyuluhan Perikanan menghadirkan sebuah metode pembelajaran on-line “Blended Learning” .

Proses memang tidak membohongi hasil. Persiapan pameran taruna dilakukan satu minggu  sebelum pelantikan di Ruang Digital Center (DC) Gedung Dolphin STP.  Pameran tim IoT tersebut mendapat apresiasi dari semua pihak. Pada kesempatan ini stand tim IoT dikunjungi oleh Bambang Suprakto selaku Kepala Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan (Kapusdik KP). Selain itu banyak masukan dari Ketua, Pejabat Struktural serta dosen STP demi kemajuan pengembangan kedepannya.

Related posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *