Jakarta – Kunjungan Kepala Badan Riset dan Sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDMKP) ke Bagian Admistrasi Pelatihan Perikanan Lapangan – Sekolah Tinggi Perikanan (BAPPL – STP) Serang dan Penyerahan Bantuan Bencana Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang (6-7/1/2019).

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kepala BRSDM KP kepada korban tsunami di wilayah Kecamatan Labuan berupa 75 paket sembako dan alat tulis. Kegiatan ini turut di hadiri oleh Bapak Kapusdik KP, Ketua STP Jakarta, Kajur Luhkan, serta Plt. Kepala BAPPL-STP Serang.

Pada kesempatan ini KKP melalui BRSDMKP bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta juga membuka Posko Trauma Healing kepada anak-anak korban tsunami, Didampingi oleh kakak-kakak taruna dan taruni, anak-anak korban bencana diajak bermain dan belajar sehingga membantu mereka melupakan peristiwa yang menelan banyak korban jiwa tersebut. Selain itu juga STP Jakarta membuka sekolah lapang selama kurang lebih 2 (dua) bulan kedepan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh BRSDMKP dan Sekolah Tinggi Perikanan terhadap daerah yang terkena bencana alam seperti bencana gempa di Lombok dan tsunami yang menerjang daerah Palu, Sulawesi Tengah.

Related posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *